//
PEMBUATAN ANIMASI PEMBELAJARAN SISTEM RANTAI MAKANAN MENGGUNAKAN 3D-MAX |
|
BACA FULL TEXT ABSTRAK Permintaan Versi cetak |
|
Pengarang | Muhammad Hidayat - Personal Name |
---|---|
Subject | COMPUTER ANIMATION |
Bahasa | Indonesia |
Fakultas | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahua |
Tahun Terbit | 2014 |
Abstrak/Catatan Dalam proyek akhir ini telah dibuat animasi interaktif pembelajaran yaitu Sistem Rantai Makanan berbasis multimedia. Pembelajaran yang akan dibuat dalam multimedia ini adalah mata pelajaran biologi yang umumnya di ajarkan di sekolah-sekolah. Animasi berbasis multimedia ini bertujuan agar lebih menarik, mudah dimengerti dan menjadi alat pendukung untuk penyampaian materi kepada siswa dalam proses pembelajaran. Untuk membuat animasi ini metode yang digunakan antara lain mengumpulkan bahan literatur (bacaan) yang dibutuhkan, membuat perancangan dan animasi. Proyek akhir dengan judul Pembuatan Animasi Pembelajaran Sistem Rantai Makanan menggunakan Software 3D-Max dari mulai pembuatan objek hingga proses penganalisanya. 3D-Max merupakan perangkat lunak untuk membuat sebuah grafik vektor 3 dimensi dan animasi. Dalam Animasi ini membahas mengenai bagaimana proses perpindahan energi dari sumbernya yakni tumbuhan melalui organisme yang memakan dan yang dimakan. Kata Kunci : Pembelajaran, Multimedia, 3D-max, Rantai Makanan. | |
Tempat Terbit | Banda Aceh |
Literature Searching Service | Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Chat Service LSS) |
Share Social Media | |
Tulisan yang Relevan VIDEO DAMPAK EFEK RUMAH KACA (Rischa Pratiwi, 2019) |
|
Kembali ke sebelumnya |