Muhammad Hidayat. PEMBUATAN ANIMASI PEMBELAJARAN SISTEM RANTAI MAKANAN MENGGUNAKAN 3D-MAX. Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala, 2014

Abstrak

Dalam proyek akhir ini telah dibuat animasi interaktif pembelajaran yaitu sistem rantai makanan berbasis multimedia. pembelajaran yang akan dibuat dalam multimedia ini adalah mata pelajaran biologi yang umumnya di ajarkan di sekolah-sekolah. animasi berbasis multimedia ini bertujuan agar lebih menarik, mudah dimengerti dan menjadi alat pendukung untuk penyampaian materi kepada siswa dalam proses pembelajaran. untuk membuat animasi ini metode yang digunakan antara lain mengumpulkan bahan literatur (bacaan) yang dibutuhkan, membuat perancangan dan animasi. proyek akhir dengan judul pembuatan animasi pembelajaran sistem rantai makanan menggunakan software 3d-max dari mulai pembuatan objek hingga proses penganalisanya. 3d-max merupakan perangkat lunak untuk membuat sebuah grafik vektor 3 dimensi dan animasi. dalam animasi ini membahas mengenai bagaimana proses perpindahan energi dari sumbernya yakni tumbuhan melalui organisme yang memakan dan yang dimakan. kata kunci : pembelajaran,

Baca Juga : VIDEO DAMPAK EFEK RUMAH KACA (Rischa Pratiwi, 2019) ,

Baca Juga : PEMBUATAN VIDEO ANIMASI LESS PLASTIC MENGGUNAKAN APLIKASI ADOBE PHOTOSHOP DAN ADOBE AFTER EFFECTS (Fitri Hayatun Nufus, 2019) ,

timedia, 3d-max, rantai makanan.

Tulisan yang relevan

PEMBUATAN ANIMASI PERKEMBANGBIAKAN TUMBUHAN SECARA VEGETATIF BUATAN MENGGUNAKAN BLENDER (Farhani Firda, 2014) ,

ANIMASI PEMBELAJARAN MATERI SIKLUS HIDROLOGI UNTUK SISWA SMA KELAS 10 DENGAN MENGGUNAKAN SOFTWARE OPEN SOURCE BLENDER 2.67 (Nanda Nastasyia, 2014) ,

PEMBUATAN TEKNIK RIGGING UNTUK RENDERING PADA BURUNG DALAM VIDEO ANIMASI 3 PEMANASAN GLOBAL MENGGUNAKAN APLIKASI BLENDER 2.66.1 PEMBUATAN TEKNIK RIGGING UNTUK RENDERING PADA BURUNG DALAM VIDEO ANIMASI 3 PEMANASAN GLOBAL MENGGUNAKAN APLIKASI BLENDER 2.66.1 PEMBUATAN TEKNIK RIGGING UNTUK RENDERING PADA BURUNG DALAM VIDEO ANIMASI 3 PEMANASAN GLOBAL MENGGUNAKAN APLIKASI BLENDER 2.66.1 PEMBUATAN TEKNIK RIGGING UNTUK RENDERING PADA BURUNG DALAM VIDEO ANIMASI 3 PEMANASAN GLOBAL MENGGUNAKAN APLIKASI BLENDER 2.66.1 (RAHMAT DWI PRASETIYO, 2017) ,


Kembali ke halaman sebelumnya


Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi