//

GAMBARAN TINGKAT KECANDUAN GAME ONLINE PADA SISWA KELAS XII DI SMA NEGERI BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Permintaan Versi cetak
Pengarang Bahagia - Personal Name
SubjectADOLESCENT PSYCHOLOGY
LEARNING-MOTIVATION-PSYCHOLOGY
Bahasa Indonesia
Fakultas fakultas keperawatan universitas syiah kuala
Tahun Terbit 2019

Abstrak/Catatan

KEMENTERIAN RISET, TEKNOLOGI DAN PENDIDIKAN TINGGI UNIVERSITAS SYIAH KUALA FAKULTAS KEPERAWATAN SKRIPSI 14 Januari 2019 XIV Halaman + VI BAB + 70 Halaman + 10 Tabel + 1 Skema + 14 Lampiran BAHAGIA 1207101020120 GAMBARAN TINGKAT KECANDUAN GAME ONLINE PADA SISWA KELAS XII DI SMA NEGERI BANDA ACEH ABSTRAK Game online sering disebut sebagai bentuk rekreasi yang populer, cepat berkembang, dan merupakan penyumbang persentase kecanduan. Terutama dikalangan anak-anak dan remaja. Tujuan Penelitian ini untuk mengetahui gambaran tingkat kecanduan game online siswa kelas XII di SMA Negeri 5 Banda Aceh. Jenis penelitian kuantitatif deskriptif dengan desain cross sectional study. Populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas XII yang bersekolah di SMA Negeri 5 Banda Aceh. Tekhnik pengambilan sampel menggunakan purpossive sampling sebanyak 67 responden dengan alat pengumpulan data berupa kuesioner dalam bentuk skala likert dan menggunakan analisa univariat. Berdasarkan hasil penelitian didapatkan bahwa remaja yang mengalami adiksi game online sebanyak 27 responden (40,3%). Kecanduan game online dilihat dari 7 aspek penelitian yaitu salience mayoritas mengalaminya sebanyak 37 responden (55,2%), tolerance sebanyak 31 responden (46,3%), mood modification sebanyak 43 reponden (64,2%), relapse sebanyak 30 reponden (44,8%), withdrawal sebanyak 22 reponden (32,8%), conflict sebanyak 38 responden (56,7%), problem sebanyak 49 responden(73,1%). Para orang tua, guru diharapkan lebih mengawasi bahkan menghentikan siswa/siswi yang kecanduan game online. Kata Kunci : Game Online, Kecanduan, Remaja Daftar Bacaan : buku, sumber online dan jurnal (2004-2018)

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Chat Service LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

HUBUNGAN TINGKAT KECANDUAN GAME ONLINE TERHADAP KEJADIAN ASTENOPIA PADA PELAJAR SMA DI WARNET - WARNET KOTA BANDA ACEH (Fatin Ulfah, 2016)

HUBUNGAN PERILAKU AGRESI DAN KECANDUAN GAME ONLINE PADA MAHASISWA (Nurul Badariah, 2019)

HUBUNGAN ANTARA KECANDUAN BERMAIN GAME ONLINE POINT BLANK DENGAN MOTIVASI BELAJAR PADA REMAJA (HERI KURNIAWAN, 2020)

LANGKAH-LANGKAH PENGAWASAN ORANG TUA TERHADAP KEBIASAAN BERMAIN GAME ONLINE PADA REMAJA DI SMP NEGERI 2 BANDA ACEH (Fahmi Zulfianda, 2020)

HUBUNGAN KECANDUAN GAME ONLINE DENGAN PENGENDALIAN EMOSIONAL ANAK USIA REMAJA DI SMP/MTS WILAYAH KECAMATAN SYIAH KUALA BANDA ACEH (Sri Azizah Pase, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy