| |
Bahagia. GAMBARAN TINGKAT KECANDUAN GAME ONLINE PADA SISWA KELAS XII DI SMA NEGERI BANDA ACEH. Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala, 2019 |
|
AbstrakKementerian riset, teknologi dan pendidikan tinggi universitas syiah kuala
fakultas keperawatan
skripsi
14 januari 2019
xiv halaman + vi bab + 70 halaman + 10 tabel + 1 skema + 14 lampiran
bahagia
1207101020120
gambaran tingkat kecanduan game online pada siswa kelas xii di sma negeri banda aceh
abstrak
game online sering disebut sebagai bentuk rekreasi yang populer, cepat
berkembang, dan merupakan penyumbang persentase kecanduan. terutama dikalangan anak-anak dan remaja. tujuan penelitian ini untuk mengetahui gambaran tingkat kecanduan game online siswa kelas xii di sma negeri 5 banda aceh. jenis penelitian kuantitatif deskriptif dengan desain cross sectional study. populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas xii yang bersekolah di sma negeri 5 banda aceh. tekhnik pengambilan sampel menggunakan purpossive sampling sebanyak 67 responden dengan alat pengumpulan data berupa kuesioner dalam bentuk skala likert dan menggunakan analisa
Baca Juga : HUBUNGAN TINGKAT KECANDUAN GAME ONLINE TERHADAP KEJADIAN ASTENOPIA PADA PELAJAR SMA DI WARNET - WARNET KOTA BANDA ACEH (Fatin Ulfah, 2016) ,
Baca Juga : HUBUNGAN PERILAKU AGRESI DAN KECANDUAN GAME ONLINE PADA MAHASISWA (Nurul Badariah, 2019) , riat. berdasarkan hasil penelitian didapatkan bahwa remaja yang mengalami adiksi game online sebanyak 27 responden (40,3%). kecanduan game online dilihat dari 7 aspek penelitian yaitu salience mayoritas mengalaminya sebanyak 37 responden (55,2%), tolerance sebanyak 31 responden (46,3%), mood modification sebanyak 43 reponden (64,2%), relapse sebanyak 30 reponden (44,8%), withdrawal sebanyak 22 reponden (32,8%), conflict sebanyak 38 responden (56,7%), problem sebanyak 49 responden(73,1%). para orang tua, guru diharapkan lebih mengawasi bahkan menghentikan siswa/siswi yang kecanduan game online. kata kunci : game online, kecanduan, remaja daftar bacaan : buku, sumber online dan jurnal Tulisan yang relevan HUBUNGAN ANTARA KECANDUAN BERMAIN GAME ONLINE POINT BLANK DENGAN MOTIVASI BELAJAR PADA REMAJA (HERI KURNIAWAN, 2020) ,LANGKAH-LANGKAH PENGAWASAN ORANG TUA TERHADAP KEBIASAAN BERMAIN GAME ONLINE PADA REMAJA DI SMP NEGERI 2 BANDA ACEH (Fahmi Zulfianda, 2020) , HUBUNGAN KECANDUAN GAME ONLINE DENGAN PENGENDALIAN EMOSIONAL ANAK USIA REMAJA DI SMP/MTS WILAYAH KECAMATAN SYIAH KUALA BANDA ACEH (Sri Azizah Pase, 2018) , |
|
|
Kembali ke halaman sebelumnya
Terkini
PROSPEK EKSPOR KOPI ARABIKA ORGANIK BERSERTIFIKAT DI KABUPATEN ACEH TENGAH |
ANALISIS KOMPARATIF TINGKAT PENDAPATAN USAHATANI PADI SAWAH IRIGASI DAN PADI SAWAH TADAH HUJAN BERDASARKAN STATUS PENGUASAAN LAHAN DI KECAMATAN KUTA COT GLIE KABUPATEN ACEH BESAR |
KAJIAN PEMASARAN DAN KEUNTUNGAN PETANI KACANG TANAH DI KECAMATAN DARUSSALAM KABUPATEN ACEH BESAR |
STUDI PENDAPATAN RUMAH TANGGA PERTANIAN DI DATARAN TINGGI (KASUS DESA URING KECAMATAN BUKIT KABUPATEN BENER MERIAH) |
ANALISIS PENDAPATAN USAHATANI TEMBAKAU DI KECAMATAN BANDAR BARU KABUPATEN PIDIE JAYA |