//
PENGARUH BERMAIN GAME ONLINE TERHADAP PERILAKU KOMUNIKASI REMAJA (STUDI PADA MAHASISWA PEMAIN GAME ONLINE DI FAKULTAS MIPA PROGRAM STUDI INFORMATIKA UNSYIAH BANDA ACEH) |
|
BACA FULL TEXT ABSTRAK Permintaan Versi cetak |
|
Pengarang | Teuku Romy Syahputra - Personal Name |
---|---|
Abstrak/Catatan Penelitian ini berjudul “Pengaruh Bermain Game Online Terhadap Perilaku Komunikasi Remaja (Studi Pada Mahasiswa Pemain Game Online di Fakultas MIPA Jurusan Informatika Universitas Syiah Kuala Banda Aceh)”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh bermain Game Online (Variabel X) terhadap perilaku remaja (Variabel Y). Populasi dalam penelitian ini berjumlah 127 orang dan setelah menggunakan rumus Slovin, maka jumlah sampel penelitian yang diambil adalah sebanyak 56 orang yang merupakan mahasiswa dan mahasiswi yang melakukan studi di Informatika Unsyiah. Teori yang dipakai dalam penelitian ini adalah teori ketergantungan media (Dependency Media Theory) dimana media baru saat ini menjadi kebutuhan yang sangat penting dalam kehidupan sehari-hari sehingga menyebabkan rasa candu atau ketergantungan. Data primer dalam penelitian ini diperoleh dari kuesioner yang skala pengukurannya menggunakan skala likert dan diolah secara statistic dengan program SPSS 24.0 yaitu uji validitas, uji reliabilitas, uji regresi linear sederhana, dan uji hipotesis. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa hasil pengujian hipotesis diperoleh nilai thitung untuk variable bermain game online adalah sebesar 2,484 dengan tingkat signifikansi 0,016. Nilai ttabel pada a = 5% adalah 2,004. Berdasarkan criteria uji hipotesis yaitu thitung > ttabel (2,484 > 2,004) dengan nilai signifikansi (kurang dari 0,05) maka Ha diterima, artinya game online berpengaruh positif terhadap perilaku remaja di Fakultas MIPA program studi Informatika Unsyiah. Kata kunci :Bermain Game Online, Perilaku Komunikasi Remaja | |
Tempat Terbit | |
Literature Searching Service | Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Chat Service LSS) |
Share Social Media | |
Tulisan yang Relevan KONTROL DIRI REMAJA YANG KECANDUAN GAME ONLINE (PENELITIAN PADA MAHASISWA YANG TINGGAL DI ASRAMA KAWAY XVI) (Rezki Saifan, 2019) |
|
Kembali ke sebelumnya |