//

PEMBUATAN ANIMASI SIKLUS PERKEMBANGBIAKAN LEBAH MADU MENGGUNAKAN BLENDER

BACA FULL TEXT ABSTRAK Permintaan Versi cetak
Pengarang Dimas Nugraha - Personal Name
SubjectCOMPUTER ANIMATION
HONEYBEES
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahua
Tahun Terbit 2015

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Pembuatan animasi 3D siklus perkembangbiakan lebah madu menggunakan blender. Penelitian ini bertujuan Untuk membuat animasi berbasis 3D dengan menggunakan software blender pada proses perkembangbiakan lebah madu. Untuk membuat media pembelajaran siklus perkembangbiakan lebah madu berbasis multimedia 3D yang dapat menarik minat dalam hal mempelajari serta memahami materi pembelajaran tentang siklus perkembangbiakan lebah madu. Menghasilkan suatu video animasi objek dapat melakukan pergerakan dan menggunakan audio visual seperti rekaman suara, dan musik sebagai back soud pada video animasi. dalam pembuatan animasi yang digunakan E (extrude) untuk menambah beberapa bagian yang telah di seleksi, S (scale) untuk memperbesar dan memperkecil objek, G (grab) untuk memindahkan objek, dan R (rotasi) untuk mengubah putaran pada objek. Hasil penelitian ini dapat membantu guru dan siswa di sekolah pada proses belajar mengajar dengan menggunakan media animasi khususnya tentang perkembangbiakan lebah madu. Kata Kunci : Blender, Animasi 3D, Pembelajaran, Perkembangbiakan Lebah Madu.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Chat Service LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PEMBUATAN ANIMASI PERKEMBANGBIAKAN TUMBUHAN SECARA VEGETATIF BUATAN MENGGUNAKAN BLENDER (Farhani Firda, 2014)

ANIMASI PEMBELAJARAN MATERI SIKLUS HIDROLOGI UNTUK SISWA SMA KELAS 10 DENGAN MENGGUNAKAN SOFTWARE OPEN SOURCE BLENDER 2.67 (Nanda Nastasyia, 2014)

PEMBUATAN TEKNIK RIGGING UNTUK RENDERING PADA BURUNG DALAM VIDEO ANIMASI 3 PEMANASAN GLOBAL MENGGUNAKAN APLIKASI BLENDER 2.66.1 PEMBUATAN TEKNIK RIGGING UNTUK RENDERING PADA BURUNG DALAM VIDEO ANIMASI 3 PEMANASAN GLOBAL MENGGUNAKAN APLIKASI BLENDER 2.66.1 PEMBUATAN TEKNIK RIGGING UNTUK RENDERING PADA BURUNG DALAM VIDEO ANIMASI 3 PEMANASAN GLOBAL MENGGUNAKAN APLIKASI BLENDER 2.66.1 PEMBUATAN TEKNIK RIGGING UNTUK RENDERING PADA BURUNG DALAM VIDEO ANIMASI 3 PEMANASAN GLOBAL MENGGUNAKAN APLIKASI BLENDER 2.66.1 (RAHMAT DWI PRASETIYO, 2017)

PEMBUATAN ANIMASI PENGENALAN TEKNIK DASAR PERMAINAN TENIS LAPANGAN BERBASIS 3D MENGGUNAKAN BLENDER (Hendra Syahputra, 2014)

PEMBUATAN ANIMASI PENGENALAN TEKNIK DASAR PERMAINAN BOLA BASKET MENGGUNAKAN BLENDER (Rafli Zarwan, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy