Dimas Nugraha. PEMBUATAN ANIMASI SIKLUS PERKEMBANGBIAKAN LEBAH MADU MENGGUNAKAN BLENDER. Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala, 2015

Abstrak

Abstrak pembuatan animasi 3d siklus perkembangbiakan lebah madu menggunakan blender. penelitian ini bertujuan untuk membuat animasi berbasis 3d dengan menggunakan software blender pada proses perkembangbiakan lebah madu. untuk membuat media pembelajaran siklus perkembangbiakan lebah madu berbasis multimedia 3d yang dapat menarik minat dalam hal mempelajari serta memahami materi pembelajaran tentang siklus perkembangbiakan lebah madu. menghasilkan suatu video animasi objek dapat melakukan pergerakan dan menggunakan audio visual seperti rekaman suara, dan musik sebagai back soud pada video animasi. dalam pembuatan animasi yang digunakan e (extrude) untuk menambah beberapa bagian yang telah di seleksi, s (scale) untuk memperbesar dan memperkecil objek, g (grab) untuk memindahkan objek, dan r (rotasi) untuk mengubah putaran pada objek. hasil penelitian ini dapat membantu guru dan siswa di sekolah pada proses belajar mengajar dengan menggunakan media animasi khususnya tentang

Baca Juga : PEMBUATAN ANIMASI PERKEMBANGBIAKAN TUMBUHAN SECARA VEGETATIF BUATAN MENGGUNAKAN BLENDER (Farhani Firda, 2014) ,

Baca Juga : ANIMASI PEMBELAJARAN MATERI SIKLUS HIDROLOGI UNTUK SISWA SMA KELAS 10 DENGAN MENGGUNAKAN SOFTWARE OPEN SOURCE BLENDER 2.67 (Nanda Nastasyia, 2014) ,

kan lebah madu. kata kunci : blender, animasi 3d, pembelajaran, perkembangbiakan lebah

Tulisan yang relevan

PEMBUATAN TEKNIK RIGGING UNTUK RENDERING PADA BURUNG DALAM VIDEO ANIMASI 3 PEMANASAN GLOBAL MENGGUNAKAN APLIKASI BLENDER 2.66.1 PEMBUATAN TEKNIK RIGGING UNTUK RENDERING PADA BURUNG DALAM VIDEO ANIMASI 3 PEMANASAN GLOBAL MENGGUNAKAN APLIKASI BLENDER 2.66.1 PEMBUATAN TEKNIK RIGGING UNTUK RENDERING PADA BURUNG DALAM VIDEO ANIMASI 3 PEMANASAN GLOBAL MENGGUNAKAN APLIKASI BLENDER 2.66.1 PEMBUATAN TEKNIK RIGGING UNTUK RENDERING PADA BURUNG DALAM VIDEO ANIMASI 3 PEMANASAN GLOBAL MENGGUNAKAN APLIKASI BLENDER 2.66.1 (RAHMAT DWI PRASETIYO, 2017) ,

PEMBUATAN ANIMASI PENGENALAN TEKNIK DASAR PERMAINAN TENIS LAPANGAN BERBASIS 3D MENGGUNAKAN BLENDER (Hendra Syahputra, 2014) ,

PEMBUATAN ANIMASI PENGENALAN TEKNIK DASAR PERMAINAN BOLA BASKET MENGGUNAKAN BLENDER (Rafli Zarwan, 2014) ,


Kembali ke halaman sebelumnya


Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi