//

PEMBUATAN ANIMASI PEMBELAJARAN PERILAKU TERBANG BURUNG MERPATI MENGGUNAKAN SOFTWARE 3D STUDIO MAX

BACA FULL TEXT ABSTRAK Permintaan Versi cetak
Pengarang Ririn Ramadhana - Personal Name
SubjectCOMPUTER ANIMATION
COMPUTER SOFTWARE
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas MIPA (D3)
Tahun Terbit 2014

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Dalam proyek akhir ini telah dibuat animasi perilaku terbang burung merpati berbasis multimedia. Animasi berbasis multimedia ini bertujuan untuk menggambarkan tahapan terbang burung merpati hingga hinggap kembali agar mudah dimengerti dan menjadi alat pendukung untuk penyampaian materi kepada siswa dalam proses pembelajaran. Animasi ini dapat menciptakan suasana baru dalam proses pembelajaran perilaku terbang burung merpati, mempromosikan penggunaan fasilitas komputer atau laptop untuk tujuan pendidikan dan pemahaman materi yang dirasakan sulit jika dijelaskan dengan metode pembelajaran biasa. Pembelajaran multimedia ini dikerjakan dengan menggunakan Software (perangkat lunak) 3D Studio Max 2015 dari mulai pembuatan objek hingga proses animasi. 3D Studio Max merupakan perangkat lunak untuk membuat sebuah grafik vektor 3 dimensi dan animasi. Diharapkan produk animasi ini dapat digunakan di lingkungan sekolah untuk memperkaya pengetahuan siswa-siswi tentang perilaku terbang burung merpati. Kata Kunci :Pembelajaran, Multimedia, 3D Studio Max, Burung Merpati.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Chat Service LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PEMBUATAN ANIMASI PERKEMBANGBIAKAN TUMBUHAN SECARA VEGETATIF BUATAN MENGGUNAKAN BLENDER (Farhani Firda, 2014)

PENDETEKSIAN WARNA BERBASIS OPEN COMPUTER VISION (Ari Ardiansyah, 2014)

PEMBUATAN ANIMASI PEMBELAJARAN PROSES PERKECAMBAHAN SECARA EPIGEAL MENGGUNAKAN SOFTWARE 3D STUDIO MAX (Putri Adlina, 2014)

PEMBUATAN ANIMASI PEMBELAJARAN PENGATURAN TEKANAN OSMOSIS (OSMOREGULASI) PADA IKAN LAUT DAN IKAN AIR TAWAR MENGGUNAKAN 3D STUDIO MAX (ANDITA GHAITSA SATIRA, 2014)

VIDEO DAMPAK EFEK RUMAH KACA (Rischa Pratiwi, 2019)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy