//

PEMBUATAN ANIMASI EDUKATIF ANATOMI MATA DAN CARA KERJA MATA PADA MANUSIA MENGGUNAKAN 3D MAX

BACA FULL TEXT ABSTRAK Permintaan Versi cetak
Pengarang Ulul Fahmi - Personal Name
SubjectCOMPUTER ANIMATION
MULTIMEDIA SYSTEMS
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahua
Tahun Terbit 2014

Abstrak/Catatan

Pelajaran biologi merupakan bidang studi yang tatacara pengajarannya harus dilakukan dengan santai, karena pada dasarnya pelajaran biologi ini dikategorikan membosankan. Karena itu diperlukan keseriusan yang harus dilakukan disebabkan adanya bagian - bagian yang menuntut aplikasi nyata secara sempurna. Apabila hal tersebut tidak terlaksana maka memberi dampak kebosanan dalam belajar. Dari itu untuk menimbulkan motivasi dalam mempelajari biologi diperlukan sebuah model pembelajaran yang dapat bermanfaat untuk proses maupun hasil belajar. Salah satu model pembelajaran yang digunakan adalah dengan menggunakan bantuan komputer yang secara langsung dapat menimbulkan aksi dan reaksi bagi pengguna. Dari pembelajaran berbantuan komputer tersebut didapat model yang efektif dalam pembelajaran yaitu model tutorial. Model tutorial merupakan model pengajaran interaktif yang dilakukan dengan teori dan latihan sebagai peningkatan keterampilan dalam menyelesaikan masalah. Melalui metode tersebut maka dibuatlah Penelitian yang bertujuan untuk merancang suatu aplikasi pengajaran berbantuan komputer untuk pembahasan materi Anatomi dan cara kerja mata pada manusia. Penelitian ini dirancang menggunaan Software 3D Max dari mulai pembuatan objek hingga proses penganimasiannya. 3D Max merupakan perangkat lunak untuk membuat sebuah grafik vektor 3 dimensi dan animasi. Kata Kunci : Pembelajaran, Multimedia, 3D max.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Chat Service LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

ANIMASI MULTIMEDIA PEMBELAJARAN BIOLOGI TENTANG BAGIAN DAN PROSES PENYERBUKAN PADA BUNGA ALAMANDA (ALLAMANDA CHATARTICA) (Ade Rina Alfithra H, 2013)

VIDEO DAMPAK EFEK RUMAH KACA (Rischa Pratiwi, 2019)

PEMBUATAN ANIMASI TATA CARA TAYAMUM MENGUNAKAN 3D MAX (Muhammad Iqbal, 2014)

PEMBUATAN TUTORIAL TATA CARA SHALAT GERHANA MENGGUNAKAN BLENDER (DINA AFRIANI, 2018)

PEMBUATAN ANIMASI PEMBELAJARAN PROSES PERKECAMBAHAN SECARA EPIGEAL MENGGUNAKAN SOFTWARE 3D STUDIO MAX (Putri Adlina, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy