//
MEDIA PEMBELAJARAN DALAM PENENTUAN LINTASAN TERPENDEK PADA SUATU GRAF BERBOBOT MENGGUNAKAN ALGORITMA BELLMAN-FORD |
|
BACA FULL TEXT ABSTRAK Permintaan Versi cetak |
|
Pengarang | Muarif - Personal Name |
---|---|
Abstrak/Catatan Algoritma Bellman-Ford adalah salah satu metode yang dapat digunakan untuk menentukan lintasan terpendek dari suatu graf berbobot. Penelitian ini bertujuan mengembangkan sebuah aplikasi komputer sebagai media pembelajaran interaktif untuk memperlihatkan proses algoritma Bellman-Ford dalam menemukan solusi lintasan terpendek pada graf berbobot. Pengembangan aplikasi ini meliputi pengidentifikasian kebutuhan pengguna, perancangan tampilan, pengkodean program, dan pengujian program. Aplikasi ini dikembangkan dengan menggunakan ActionScript 3.0 yang terintegrasi dengan software Adobe Flash CS4. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk menentukan sendiri jumlah vertex. Selain itu,aplikasi ini juga menyediakan fasilitas untuk memilih jenis edge (berarah atau tidak) dan menentukan bobot sesuai kebutuhan. Aplikasi ini akan menemukan solusi dan menampilkan proses pencarian lintasan terpendek pada grafberbobot secara interaktif untuk maksimal 20 vertex. Kata kunci: Algoritma Bellman-Ford, media pembelajaran interaktif, lintasan terpendek, graf berbobot, ActionScript 3. 0 | |
Tempat Terbit | |
Literature Searching Service | Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Chat Service LSS) |
Share Social Media | |
Tulisan yang Relevan MEDIA PEMBELAJARAN DALAM PENENTUAN LINTASAN TERPENDEK PADA SUATU GRAF BERBOBOT MENGGUNAKAN ALGORITMA FLOYD - WARSHALL (Rizqi Muharridha, 2020) |
|
Kembali ke sebelumnya |