//

MEDIA PEMBELAJARAN DALAM PENENTUAN LINTASAN TERPENDEK PADA SUATU GRAF BERBOBOT MENGGUNAKAN ALGORITMA FLOYD - WARSHALL

BACA FULL TEXT ABSTRAK Permintaan Versi cetak
Pengarang Rizqi Muharridha - Personal Name

Abstrak/Catatan

Multimedia adalah kombinasi dari teks, suara, animasi, gambar, clan video yang disampaikan oleh komputer atau alat manipulasi digital lainnya kepada manusia. Perkembangan teknologi multimedia berpengaruh pada gaya hidup manusia dalam menyampaikan informasi pendidikan. Dalam ilmu Matematika, salah satu peran multimedia mampu merepresentasikan jalannya suatu Algoritma. Algoritma Floyd• Warshall adalah algoritma yang mampu menyelesaikan masalah penentuan path terpendek pada suatu graf berbobot. Proses penyelesaian algoritma Floyd-Warshall secara manual dapat digambarkan pada suatu matriks. Namun, akan sangat sulit untuk menjabarkan proses jalannya algoritma ini, sehingga tidak mudah untuk dipahami. Dengan memanfaatkan multimedia, proses penyelesaian algoritma Floyd-Warshall dapat dipahami dengan mudah karena disajikan dalam bentuk animasi yang dibangun dalam sebuah aplikasi media pembelajaran. Untuk mengembangkan aplikasi ini,bahasa pemrogramam ActionScript 3.0 digunakan untuk membuat graf dan menganimasikan algoritma dalam bentuk matriks. ActionScript 3. 0 menyediakan banyak metode yang dapat dipakai oleh programmer untuk membangun animasi yang ingin dikembangkan. Kata kunci: Multimedia, Algoritma Floyd-Warshall, Media Pembelajaran, ActionScript 3.0

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Chat Service LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

MEDIA PEMBELAJARAN DALAM PENENTUAN LINTASAN TERPENDEK PADA SUATU GRAF BERBOBOT MENGGUNAKAN ALGORITMA BELLMAN-FORD (Muarif, 2020)

KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS DAN HABITS OF MIND MAHASISWA PADA MATERI LINTASAN TERPENDEK MENGGUNAKAN ALGORITMA FLOYD WARSHALL (ARINA SYUKRIA, 2014)

MODIFIKASI ALGORITMA PRIM PADA GRAF BROADCASTING LENGKAP (STUDI KASUS PADA PELAKSANAAN TRAINING OF TRAINER) (DAIRINA, 2014)

MEDIA PEMBELAJARAN PENCARIAN EULERIAN CIRCUIT DAN HAMILTONIAN CYCLE PADA GRAF SEDERHANA (Reza Wafdan, 2014)

MEDIA PEMBELAJARAN PENCARIAN MINIMUM SPANNING TREE MENGGUNAKAN ALGORITMA KRUSKAL PADA GRAF SEDERHANA DENGAN PENDEKATAN MODEL PEMBELAJARAN METODE DRILL (MIFTA UL ROSADA, 2019)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy