//
MEDIA PEMBELAJARAN DALAM PENENTUAN LINTASAN TERPENDEK PADA SUATU GRAF BERBOBOT MENGGUNAKAN ALGORITMA FLOYD - WARSHALL |
|
BACA FULL TEXT ABSTRAK Permintaan Versi cetak |
|
Pengarang | Rizqi Muharridha - Personal Name |
---|---|
Abstrak/Catatan Multimedia adalah kombinasi dari teks, suara, animasi, gambar, clan video yang disampaikan oleh komputer atau alat manipulasi digital lainnya kepada manusia. Perkembangan teknologi multimedia berpengaruh pada gaya hidup manusia dalam menyampaikan informasi pendidikan. Dalam ilmu Matematika, salah satu peran multimedia mampu merepresentasikan jalannya suatu Algoritma. Algoritma Floyd• Warshall adalah algoritma yang mampu menyelesaikan masalah penentuan path terpendek pada suatu graf berbobot. Proses penyelesaian algoritma Floyd-Warshall secara manual dapat digambarkan pada suatu matriks. Namun, akan sangat sulit untuk menjabarkan proses jalannya algoritma ini, sehingga tidak mudah untuk dipahami. Dengan memanfaatkan multimedia, proses penyelesaian algoritma Floyd-Warshall dapat dipahami dengan mudah karena disajikan dalam bentuk animasi yang dibangun dalam sebuah aplikasi media pembelajaran. Untuk mengembangkan aplikasi ini,bahasa pemrogramam ActionScript 3.0 digunakan untuk membuat graf dan menganimasikan algoritma dalam bentuk matriks. ActionScript 3. 0 menyediakan banyak metode yang dapat dipakai oleh programmer untuk membangun animasi yang ingin dikembangkan. Kata kunci: Multimedia, Algoritma Floyd-Warshall, Media Pembelajaran, ActionScript 3.0 | |
Tempat Terbit | |
Literature Searching Service | Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Chat Service LSS) |
Share Social Media | |
Tulisan yang Relevan MEDIA PEMBELAJARAN DALAM PENENTUAN LINTASAN TERPENDEK PADA SUATU GRAF BERBOBOT MENGGUNAKAN ALGORITMA BELLMAN-FORD (Muarif, 2020) |
|
Kembali ke sebelumnya |