//

HUBUNGAN ANTARA SELF-EFFICACY DENGAN ONLINE GAME ADDICTION PADA MAHASISWA

BACA FULL TEXT ABSTRAK Permintaan Versi cetak
Pengarang WAHYU MAULANA - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Tingginya individu yang menggunakan internet untuk bermain online game telah menjadi permasalahan serius. Tujuan penelitian ini adalah untuk mencari hubungan antara self-efficacy dengan online game addiction pada mahasiswa. Sebanyak 349 mahasiswa (193 laki-laki, 156 perempuan) terlibat sebagai partisipan dengan karakteristik bermain online game selama 4 jam perhari dalam durasi minimal 6 bulan. Partisipan dipilih dengan teknik incidental sampling. Data dikumpulkan dengan menggunakan General Self-efficacy Scale dan The Game Addiction Scale. Analisis data menggunakan metode non-parametrik yaitu Spearman’ Rho dengan hasil nilai signifikan (p)= 0,000 (p

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Chat Service LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

HUBUNGAN PERILAKU AGRESI DAN KECANDUAN GAME ONLINE PADA MAHASISWA (Nurul Badariah, 2019)

HUBUNGAN KECANDUAN GAME ONLINE DENGAN PENGENDALIAN EMOSIONAL ANAK USIA REMAJA DI SMP/MTS WILAYAH KECAMATAN SYIAH KUALA BANDA ACEH (Sri Azizah Pase, 2018)

KONTROL DIRI REMAJA YANG KECANDUAN GAME ONLINE (PENELITIAN PADA MAHASISWA YANG TINGGAL DI ASRAMA KAWAY XVI) (Rezki Saifan, 2019)

HUBUNGAN PERILAKU MEROKOK DENGAN GAME ONLINE PADA REMAJA LAKI-LAKI SMA DI PEDESAAN ACEH BESAR (AJIRNA, 2019)

HUBUNGAN PERILAKU ADIKSI GAME ONLINE DENGAN PERKEMBANGAN KOGNITIF REMAJA (13-15 TAHUN) DI SMP NEGERI 8 KOTA BANDA ACEH TAHUN 2013 (PUTRI ASNANI, 2013)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy