//
PEMBUATAN ANIMASI INTERAKTIF PENGENALAN SISTEM PERNAPASAN PADA IKAN MENGGUNAKAN 3D-MAX |
|
BACA FULL TEXT ABSTRAK Permintaan Versi cetak |
|
Pengarang | Muhammad Khalil - Personal Name |
---|---|
Subject | COMPUTER ANIMATION COMPUTER SOFTWARE |
Bahasa | Indonesia |
Fakultas | Fakultas MIPA (D3) |
Tahun Terbit | 2014 |
Abstrak/Catatan ABSTRAK Dalam proyek akhir ini telah dibuat animasi interaktif pembelajaran yaitu Pengenalan Sistem Pernapasan Pada Ikan Berbasis Multimedia. Animasi berbasis multimedia ini bertujuan agar lebih menarik, mudah dimengerti dan menjadi alat pendukung untuk penyampaian materi kepada siswa dalam proses pembelajaran. Untuk membuat animasi ini metode yang digunakan antara lain mengumpulkan bahan literatur (bacaan) yang dibutuhkan, membuat perancangan dan animasi. Pembelajaran multimedia ini dikerjakan dengan menggunakan Software (perangkat lunak) 3D-Max dari mulai pembuatan objek hingga proses penganimasianya. 3D-Max merupakan perangkat lunak untuk membuat sebuah grafik vektor 3 dimensi dan animasi. Dalam Animasi ini membahas mengenai bagaimana proses terjadinya pernapasan pada ikan dari mulai fase inspirasi hingga fase ekspirasi . Kata Kunci : Pembelajaran multimedia, 3D-Max, pernapasan ikan. | |
Tempat Terbit | Banda Aceh |
Literature Searching Service | Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Chat Service LSS) |
Share Social Media | |
Tulisan yang Relevan VIDEO DAMPAK EFEK RUMAH KACA (Rischa Pratiwi, 2019) |
|
Kembali ke sebelumnya |