//

PENGARUH KECANDUAN JUDI POKER ONLINE TERHADAP AKTIVITAS BELAJAR MAHASISWA UNIVERSITAS SYIAH KUALA

BACA FULL TEXT ABSTRAK Permintaan Versi cetak
Pengarang Chairul Razi - Personal Name

Abstrak/Catatan

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kecanduan judi poker online terhadap aktivitas belajar mahasiswa Universitas Syiah Kuala. Konsep yang digunakan yaitu konsep perilaku yang mencakup behaviorisme yang menekankan bahwa bentuk bentuk perilaku itu dapat dibentuk melalui proses pembiasaan dan pengukuhan dengan mengkondisikan stimulus dalam lingkungan. Sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 100 responden yang dipilih dengan menggunakan teknik snowball sampling. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis diperoleh nilai thitung lebih besar dari ttabel (-3,338 > 1,984) dengan koefisien determinasi 0,105, maka kecanduan judi poker online mempengaruhi aktivitas belajar mahasiswa Universitas Syiah Kuala sebesar 10,5%. Hasil perhitungan regresi linear juga menunjukkan bahwa nilai b = -0,288 dan taraf signifikansi 0,001. Angka -0,288 menunjukkan pengaruh yang negatif untuk kecanduan judi poker online terhadap aktivitas belajar mahasiswa Universitas Syiah Kuala. Sehingga dapat disimpulkan bahwa kecanduan judi poker online berpengaruh negatif dan signifikan terhadap aktivitas belajar Universitas Syiah Kuala. Hal ini berarti semakin tinggi kecanduan judi poker online, maka semakin menurun aktivitas belajar mahasiswa Universitas Syiah Kuala

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Chat Service LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

JUDI ONLINE DI KALANGAN MAHASISWA (STUDI KASUS PADA MAHASISWA DI KOTA BANDA ACEH) (Maidil Ismidar, 2016)

HUBUNGAN PERILAKU AGRESI DAN KECANDUAN GAME ONLINE PADA MAHASISWA (Nurul Badariah, 2019)

HUBUNGAN KONTROL DIRI DENGAN KECANDUAN INTERNET PADA MAHASISWA UNIVERSITAS SYIAH KUALA (Maghfirah Nur Erfa, 2016)

KONTROL DIRI REMAJA YANG KECANDUAN GAME ONLINE (PENELITIAN PADA MAHASISWA YANG TINGGAL DI ASRAMA KAWAY XVI) (Rezki Saifan, 2019)

HUBUNGAN ANTARA KECANDUAN BERMAIN GAME ONLINE POINT BLANK DENGAN MOTIVASI BELAJAR PADA REMAJA (HERI KURNIAWAN, 2020)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy