//

PERANCANGAN PEMBELAJARAN TATA SURYA BERBASIS 3D MENGGUNAKAN BLENDER 2.63

BACA FULL TEXT ABSTRAK Permintaan Versi cetak
Pengarang Fakhrur Rozi - Personal Name
SubjectEDUCATIONAL MEDIA
COMPUTER ANIMATION
COMPUTER SOFTWARE
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas MIPA (D3)
Tahun Terbit 2014

Abstrak/Catatan

Perancangan Pembelajaran Tata Surya Berbasis 3D Menggunakan Blender 2.63. Tata surya merupakan materi yang harus didapatkan semasa pendidikan baik itu dari sekolah dasar (SD), SMP maupun SMA. Namun dalam hal penyampaian materi sangat sederhana yakni dengan menampilkan gambar dari buku atau dari file 2D yang tidak bergerak. Tujuan pembuatan Tugas Akhir ini adalah untuk membuat aplikasi Pembelajaran tentang Tata Surya berbasis 3D, Mengenal dan mempelajari animasi berbasis 3D merupakan salah satu bidang penting dalam ilmu komputer. mengajak pengguna agar lebih mengetahui tentang tata surya guna menambah wawasan dan ilmu pengetahuan. Manfaatnya adalah membuat proses belajar tentang planet tata surya menjadi lebih menarik dan juga atraktif, untuk menambah wawasan pengguna tentang planet di tata surya, mengasah kemampuan pembuat aplikasi dalam meningkatkan kreativitas dan pengetahuan tentang planet di tata surya, menciptakan suasana baru dalam proses pembelajaran tentang tata surya yang dikemas dengan interface yang menarik. Didalam aplikasi nantinya akan ada scene yang memuat tentang video animasi yang telah diberikan suara dan juga terdapat informasi lain dari tata surya itu sendiri. Aplikasi pembelajaran ini nantinya bisa diinstall di komputer dengan format .exe dan bisa dibuat shortcut di desktop. Kata Kunci : Software Blender 3D, Istilah Tentang Astronomi, Planet Tata Surya

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Chat Service LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PERANCANGAN PEMBELAJARAN TATA SURYA BERBASIS 3D MENGGUNAKAN BLENDER 2.63 (Fakhrur Rozi, 2014)

PENDETEKSIAN WARNA BERBASIS OPEN COMPUTER VISION (Ari Ardiansyah, 2014)

ANIMASI PERBANYAKAN SECARA VEGETATIF (STEK) PADA TUMBUHAN KANTONG SEMAR (NEPENTHES SP) MENGGUNAKAN SOFTWARE BLENDER (JUNIAR SYANTI, 2016)

PERFORMANCE ANALYSIS OF COMPUTER CLUSTERS AND NON-CLUSTER (Aridhatullah, 2015)

MEDIA VISUALISASI 3D MUSEUM TSUNAMI MENGGUNAKAN SOFTWARE BLENDER (Rosniah, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy