//

Media Pembelajaran dan Pengenalan Pakaian Adat Aceh Menggunakan Software Blender

BACA FULL TEXT ABSTRAK Permintaan Versi cetak
Pengarang siti fauzia hanum - Personal Name
SubjectEDUCATIONAL MEDIA
COMPUTER ANIMATION
COMPUTER SOFTWARE
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas MIPA (D3)
Tahun Terbit 2014

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Media pembelajaran pakaian adat Aceh ini memberikan gambaran dan memperkenalkan macam, bentuk dan aksesoris yang dipakai sebagai perlengkapan pakaian adat Aceh. Pakaian adat Aceh ini terbagi atas: baju, celana, dan kain serta aksesoris pada bagian kepala, leher, badan, tangan, dan kaki. Pakaian, perhiasan, dan kelengkapan pakaian adat ini merupakan salah satu bagian dari perangkat adat istiadat setiap suku bangsa. Pakaian adat Aceh adalah bagian dari kebudayaan nasional yang dikembangkan di Aceh, merupakan hasil karya yang dijiwai semangat patriotisme berpadu dengan norma agama Islam dan dilengkapi dengan seni keindahan baik mengenai bentuk atau potongan, motif, warna dan variasi. Media pembelajaran ini menampilkan pakaian adat Aceh agar dapat diketahui oleh masyarakat Aceh dan dapat dikembangkan, karena dengan mengetahui pakaian adat kita menjadi lebih menghargai budaya kita sendiri. Setiap bentuk perlengkapan pakaian adat Aceh ini mengandung nilai-nilai atau makna tersendiri didalamnya. Perlengkapan pakaian adat ini dibuat dalam bentuk animasi 3 dimensi dengan menggunakan software Blender. Kunci : pakaian adat, media, animasi.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Chat Service LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

MEDIA PEMBELAJARAN DAN PENGENALAN PAKAIAN ADAT ACEH MENGGUNAKAN SOFTWARE BLENDER (siti fauzia hanum, 2014)

MEDIA VISUALISASI 3D MUSEUM TSUNAMI MENGGUNAKAN SOFTWARE BLENDER (Rosniah, 2014)

PENDETEKSIAN WARNA BERBASIS OPEN COMPUTER VISION (Ari Ardiansyah, 2014)

PEMBUATAN VIDEO ANIMASI 3D PENGENALAN RAMBU RAMBU LALU LINTAS (ICUT AYU TUNUR, 2019)

ANIMASI PERBANYAKAN SECARA VEGETATIF (STEK) PADA TUMBUHAN KANTONG SEMAR (NEPENTHES SP) MENGGUNAKAN SOFTWARE BLENDER (JUNIAR SYANTI, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy