//
PENILAIAN PEMOTONGAN AYAM DITINJAU DARI ASPEK FISIK DAN ESTETIKA DI RUMAH POTONG UNGGAS (RPU) PEUNAYONG KOTA BANDA ACEH |
|
BACA FULL TEXT ABSTRAK Permintaan Versi cetak |
|
Pengarang | Otri Yana - Personal Name |
---|---|
Abstrak/Catatan PENILAIAN PEMOTONGAN AYAM DITINJAU DARI ASPEK FISIK DAN ESTETIKA DI RPU PEUNAYONG KOTA BANDA ACEH ABSTRAK Penelitian ini bertujuan menilai hasil pemotongan ayam di rumah potong unggas (RPU) Peunayong Kota Banda Aceh. Aspek fisik diamati dari terputusnya tiga saluran yaitu esofagus, trakea, dan pembuluh darah (Vena jugularis dan arteri karotis), sedangkan aspek estetika pemotongan ayam dinilai berdasarkan yang dikumpulkan dengan kuesioner dari petugas pemotongan dan dari penilaian kebersihan tempat pemotongan, cara penanganan pemotongan, wadah tempat setelah ayam dipotong serta kebersihan dan ketajaman pisau. Data yang diperoleh dianalisis secara deskriptif. Hasil penelitian menunjukan bahwa pemotongan ayam di RPU Peunayong Kota Banda Aceh telah memenuhi aspek fisik namun belum memenuhi aspek estetika. Assesment of physical and aesthetic aspect of the poultry slaughter house in Peunayong Banda Aceh This study was done to assess the slaughtering procedures of chicken in Peunayong Banda Aceh. Based on the in the chicken slaughter House of Peunayong physical and aesthetical aspect. Physical aspect were analyzed based on visual observation whereas those on aesthetical were done according to questioneran evaluation on the hygiene of process. Data obtained was analyzed descriptively. Result showed chicken slaughtering procedures at the chicken slaughtering, House of Peunayong Banda Aceh has fulfilled the physical standard, but not aesthetical regment. . | |
Tempat Terbit | |
Literature Searching Service | Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Chat Service LSS) |
Share Social Media | |
Tulisan yang Relevan PENILAIAN ANIMAL WALFARE PADA TEMPAT PEMOTONGAN UNGGAS DI KOTA KISARAN KABUPATEN ASAHAN (Ridho Akbar Yuandi, 2019) |
|
Kembali ke sebelumnya |