//

PENGGUNAAN CONSTRUCT 2 BERBASIS HTML 5 DALAM PERANCANGAN DAN PEMBUATAN APLIKASI SERIOUS GAME MATEMATIKA “CEMPALA: BILANGAN PRIMA”

BACA FULL TEXT ABSTRAK Permintaan Versi cetak
Pengarang Ayu Ulya - Personal Name

Abstrak/Catatan

Penelitian ini membahas tentang proses perancangan, pembuatan dan publikasi game dua dimensi berjenis serious game dibidang matematika sederhana dengan topik bilangan prima berjudul Cempala. Aplikasi game Cempala dibangun dalam tiga tahap yakni tahap sebelum produksi (pre-production), tahap produksi (production) dan tahap selepas produksi (post-production). Game Cempala dirancang dan dibangun dalam tiga level permainan dengan menggunakan game editor Construct 2 HTML 5 versi gratis. Metode yang diterapkan untuk mensiasati keterbatasan perintah (event) pada Construct 2 versi gratis ini yakni dengan merancang ketiga level permainan tersebut secara terpisah. Adapun penggunaan bilangan prima pada permainan ini hanyalah sebatas pengenalan definisi dan jenis-jenis bilangan yang tergolong kepada bilangan prima atau bilangan tak prima (bilangan komposit). Adapun produk game hasil penelitian dapat digunakan sebagai media pembelajaran alternatif untuk pengenalan dasar-dasar bilangan prima. Game Cempala telah dipublikasikan di situs Amazon (www.amzn.to/1G4jJFE) dan Scirra Arcade (www.scirra.com/arcade/shooting-games/). Kata kunci: Construct 2, cempala, serious game, game dua dimensi, bilangan prima, bilangan komposit

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Chat Service LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PEMBUATAN EDUGAME KUIS MATEMATIKA ARITMATIKA DASAR BERBASIS WEB MENGGUNAKAN CONSTRUCT 2 (Safwan Jazulie, 2016)

PEMBUATAN EDUGAME KUIS MATEMATIKA GEOMETRI DASAR BERBASIS WEB MENGGUNAKAN CONSTRUCT 2 (Teuku Yusransyah Tandi, 2016)

BILANGAN SEMPURNA (Rina Novia, 2014)

GAME EDUKASI MATEMATIKA TINGKAT SEKOLAH DASAR (Bengimi Bensu, 2019)

PENGEMBANGAN SERIOUS GAME “MRG BRIDGE” SEBAGAI PENERAPAN DARI KONSEP EULERIAN CIRCUIT DENGAN TAMPILAN TEKNOLOGI GRAFIK 3D (ALINA DWI IKNATIA, 2019)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy