//

PEMBUATAN ANIMASI PROSES PERKEMBANGBIAKAN TUMBUHAN PAKU (PTERYDOPHYTA) MENGGUNAKAN SOFTWARE BLENDER

BACA FULL TEXT ABSTRAK Permintaan Versi cetak
Pengarang Ismul Mardhiah - Personal Name
SubjectCOMPUTER ANIMATION
SOFTWARE
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam
Tahun Terbit 2015

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Pembuatan animasi proses perkembangbiakan tumbuhan paku (pterydophyta) ini dibuat dalam bentuk animasi 3D dengan menggunakan software Blender. Ini bertujuan untuk memberikan gambaran dan informasi untuk siswa dalam mempelajari ilmu pengetahuan alam khususnya tentang tumbuhan paku. Animasi dibuat sebagai sebuah ringkasan singkat pelajaran yang berisi objek – objek yang bergerak sesuai proses perkembangbiakan tumbuhan paku, sehingga penjelasannya lebih mudah dipahami oleh siswa. Proses pembuatan animasi ini melalui beberapa tahapan yaitu : sporofit, sorus, sporangium, spora berkecambah, gametofit, antheridium, arkegonium, zigot dan tumbuhan paku dewasa. Dalam animasi juga dijelaskan proses daur hidup tumbuhan paku. Tumbuhan paku mengalami pergiliran keturunan (metagenesis) dengan dua generasi, yaitu generasi sporofit dan generasi gametofit. Proyek akhir ini menghasilkan suatu media pembelajaran yang dapat membantu proses belajar mengajar pada pelajaran biologi tentang tumbuhan paku. Kata kunci : Video, Animasi 3D, Tumbuhan Paku (Pterydophyta), Blender.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Chat Service LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PEMBUATAN ANIMASI PERKEMBANGBIAKAN TUMBUHAN SECARA VEGETATIF BUATAN MENGGUNAKAN BLENDER (Farhani Firda, 2014)

ANIMASI PERBANYAKAN SECARA VEGETATIF (STEK) PADA TUMBUHAN KANTONG SEMAR (NEPENTHES SP) MENGGUNAKAN SOFTWARE BLENDER (JUNIAR SYANTI, 2016)

PEMBUATAN ANIMASI SIKLUS PERKEMBANGBIAKAN LEBAH MADU MENGGUNAKAN BLENDER (Dimas Nugraha, 2015)

PEMBUATAN LOW POLY MODEL 3 DIMENSI UNTUK CUPLIKAN ANIMASI KONFLIK GAM-RI DI ACEH MENGGUNAKAN SOFTWARE BLENDER (Multahazar Abrar, 2020)

PEMBUATAN ANIMASI PENGENALAN TEKNIK DASAR PERMAINAN BOLA BASKET MENGGUNAKAN BLENDER (Rafli Zarwan, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy