| |
Ersa Maulia. DISTRIBUSI FAKTOR MOTIF BERMAIN GAME ONLINE PADA SISWA SMA DI KOTA LHOKSEUMAWE. Banda Aceh : Fakultas Keperawatan Universitas Syiah Kuala, 2020 |
|
AbstrakKementerian pendidikan dan kebudayaan
universitas syiah kuala
fakultas keperawatan
skripsi 10 september 2020
xv + vi bab + 50 halaman + 4 tabel + 1 skema + 28 lampiran
ersa maulia
1612101010016
distribusi faktor motif bermain game online pada siswa sma di kota lhokseumawe
abstrak
game online merupakan suatu hal yang sedang marak digemari oleh remaja untuk mencari kesenangan, mengisi waktu luang atau bahkan meluapkan emosi, serta emberikan pengalaman yang menarik dalam kompetisi yang membuat remaja akan semakin tertantang untuk memainkannya. tujuan penelitian untuk melihat faktor-faktor yang berhubungan dengan motif bermain game online pada siswa sma di kota lhokseumawe. jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif dengan desain
Baca Juga : KORELASI INTENSITAS BERMAIN GAME ONLINE MOBILE LEGEND DENGAN KETERAMPILAN SOSIAL SISWA MAN 3 BANDA ACEH (ERIZKA, 2018) ,
Baca Juga : HUBUNGAN ANTARA SELF-EFFICACY DENGAN ONLINE GAME ADDICTION PADA MAHASISWA (WAHYU MAULANA, 2020) , ross sectional study. teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah quota sampling dengan jumlah sampel sebanyak 60 orang di sma negeri 2 lhokseumawe dan sma negeri 4 lhokseumawe. teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner baku yaitu motive for online gaming questionnaire (mogq) yang disebar secara online dalam bentuk googleform. data penelitian di analisis menggunakan deskriptif statistic yaitu distribusi frekuensi dan persentase. hasil penelitian didapatkan motif rekreasi menjadi motif dengan nilai kategori tinggi sebanyak 55 orang (91,7%), sedangkan motif terendah adalah motif fantasi dengan frekuensi hanya 13 orang (21,7%). berdasarkan hasil tersebut diharapkan kepada pihak sekolah dan orang tua untuk dapat menambah kegiatan bermanfaat serta menghibur untuk mengisi waktu luang siswa. pihak sekolah dapat memfasilitasi kegiatan ekstrakurikuler dan orang tua dapat melibatkan anak dalam kegiatannya dirumah agar anak dapat mengalihkan waktu luangnya pada kegiatan selain bermain game online. kata kunci: motif bermain game online, remaja daftar bacaan: 8 buku, 46 jurnal, 8 Pengarang tidak dapat memberikan Full Text secara langsung, untuk mendapatkan full text silahkan menghubungi email pengarang : ersamaulia6@gmail.com atau dapat mengisi Form LSS di bawah. Literature Searching ServiceTulisan yang relevan HUBUNGAN ANTARA KECANDUAN BERMAIN GAME ONLINE POINT BLANK DENGAN MOTIVASI BELAJAR PADA REMAJA (HERI KURNIAWAN, 2020) ,LANGKAH-LANGKAH PENGAWASAN ORANG TUA TERHADAP KEBIASAAN BERMAIN GAME ONLINE PADA REMAJA DI SMP NEGERI 2 BANDA ACEH (Fahmi Zulfianda, 2020) , KONTROL DIRI REMAJA YANG KECANDUAN GAME ONLINE (PENELITIAN PADA MAHASISWA YANG TINGGAL DI ASRAMA KAWAY XVI) (Rezki Saifan, 2019) , |
|
|
Kembali ke halaman sebelumnya
Terkini
PROSPEK EKSPOR KOPI ARABIKA ORGANIK BERSERTIFIKAT DI KABUPATEN ACEH TENGAH |
ANALISIS KOMPARATIF TINGKAT PENDAPATAN USAHATANI PADI SAWAH IRIGASI DAN PADI SAWAH TADAH HUJAN BERDASARKAN STATUS PENGUASAAN LAHAN DI KECAMATAN KUTA COT GLIE KABUPATEN ACEH BESAR |
KAJIAN PEMASARAN DAN KEUNTUNGAN PETANI KACANG TANAH DI KECAMATAN DARUSSALAM KABUPATEN ACEH BESAR |
STUDI PENDAPATAN RUMAH TANGGA PERTANIAN DI DATARAN TINGGI (KASUS DESA URING KECAMATAN BUKIT KABUPATEN BENER MERIAH) |
ANALISIS PENDAPATAN USAHATANI TEMBAKAU DI KECAMATAN BANDAR BARU KABUPATEN PIDIE JAYA |