PUTRI ASNANI. HUBUNGAN PERILAKU ADIKSI GAME ONLINE DENGAN PERKEMBANGAN KOGNITIF REMAJA (13-15 TAHUN) DI SMP NEGERI 8 KOTA BANDA ACEH TAHUN 2013. Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala, 2013

Abstrak

Kementrian pendidikan dan kebudayaan universitas syiah kuala fakultas keperawatan skripsi xv + vi bab + 88 halaman + 17 tabel + 1 skema + 19 lampiran putri asnani 1107101190030 hubungan perilaku adiksi game online dengan perkembangan kognitif remaja di smp negeri 8 kota banda aceh tahun 2013 abstrak kecanduan game online merupakan salah satu masalah yang sering terjadi pada remaja, terutama remaja laki-laki, hal ini terlihat dari banyaknya warnet yang selalu dipenuhi oleh para remaja yang tak bosan-bosannya menghadap layar komputer dengan menghabiskan banyak waktu untuk bermain game online sehingga menurunkan minat remaja terhadap aktivitas belajar, dimana hal tersebut berpengaruh negatif terhadap perkembangan kognitif remaja.tujuan penelitian ini untuk mengetahui hubungan perilaku adiksi game online dengan perkembangan kognitif remaja di smp negeri 8 kota banda aceh tahun 2013. desain penelitian bersifat deskriptif korelatif dan teknik pengambilan sampel

Baca Juga : REDUPLIKASI BAHASA JULU (salamah, 2013) ,

Baca Juga : GAMBARAN TINGKAT KECANDUAN GAME ONLINE PADA SISWA KELAS XII DI SMA NEGERI BANDA ACEH (Bahagia, 2019) ,

ggunakan proportional stratified random sampling yaitu 61 responden. alat pengumpulan data yang digunakan yaitu kuesioner dengan teknik angket. metode analisis data menggunakan uji chi-square. hasil analisis bivariat didapatkan ada hubungan antara perilaku adiksi game online dengan perkembangan kognitif remaja (p-value 0,014), ada hubungan antara aspek salience dengan perkembangan kognitif remaja (p-value 0,008), ada hubungan antara aspek mood modification dengan perkembangan kognitif remaja (p-value 0,002), ada hubungan antara aspek tolerance dengan perkembangan kognitif remaja (p-value 0,039), ada hubungan antara aspek withdrawal symptoms dengan perkembangan kognitif remaja (p-value 0,027), ada hubungan antara aspek conflict dengan perkembangan kognitif remaja (p-value 0,010), di smp negeri 8 kota banda aceh. diharapkan kepada orangtua dapat mendidik, mengawasi serta memberi batasan waktu ketika remaja melakukan aktivitas bermain game online. kata kunci : perilaku, adiksi, game online, perkembangan kognitif, remaja daftar bacaan : 14 buku, 25 situs internet

Pengarang tidak dapat memberikan Full Text secara langsung, untuk mendapatkan full text silahkan mengisi Form LSS di bawah.

Literature Searching Service



Tulisan yang relevan

HUBUNGAN PERILAKU MEROKOK DENGAN GAME ONLINE PADA REMAJA LAKI-LAKI SMA DI PEDESAAN ACEH BESAR (AJIRNA, 2019) ,

HUBUNGAN TINGKAT STRES DENGAN PERILAKU MEROKOK PADA REMAJA LAKI-LAKI DI SMA NEGERI 5 KOTA BANDA ACEH (Eka Safitri , 2016) ,

HUBUNGAN GAMES ONLINE DENGAN PERKEMBANGANRNKOGNITIF ANAK USIA 10-11 TAHUN DI SEKOLAHRNDASAR NEGERI 56 BANDA ACEH (DIAN RAHMATIKA, 2014) ,


Kembali ke halaman sebelumnya


Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi