Ayu Ulya. PENGGUNAAN CONSTRUCT 2 BERBASIS HTML 5 DALAM PERANCANGAN DAN PEMBUATAN APLIKASI SERIOUS GAME MATEMATIKA “CEMPALA: BILANGAN PRIMA”. Banda Aceh : Fakultas MIPA Universitas Syiah Kuala, 2015

Abstrak

Penelitian ini membahas tentang proses perancangan, pembuatan dan publikasi game dua dimensi berjenis serious game dibidang matematika sederhana dengan topik bilangan prima berjudul cempala. aplikasi game cempala dibangun dalam tiga tahap yakni tahap sebelum produksi (pre-production), tahap produksi (production) dan tahap selepas produksi (post-production). game cempala dirancang dan dibangun dalam tiga level permainan dengan menggunakan game editor construct 2 html 5 versi gratis. metode yang diterapkan untuk mensiasati keterbatasan perintah (event) pada construct 2 versi gratis ini yakni dengan merancang ketiga level permainan tersebut secara terpisah. adapun penggunaan bilangan prima pada permainan ini hanyalah sebatas pengenalan definisi dan jenis-jenis bilangan yang tergolong kepada bilangan prima atau bilangan tak prima (bilangan komposit). adapun produk game hasil penelitian dapat digunakan sebagai media pembelajaran alternatif untuk pengenalan dasar-dasar bilangan prima. game

Baca Juga : PEMBUATAN EDUGAME KUIS MATEMATIKA ARITMATIKA DASAR BERBASIS WEB MENGGUNAKAN CONSTRUCT 2 (Safwan Jazulie, 2016) ,

Baca Juga : PEMBUATAN EDUGAME KUIS MATEMATIKA GEOMETRI DASAR BERBASIS WEB MENGGUNAKAN CONSTRUCT 2 (Teuku Yusransyah Tandi, 2016) ,

empala telah dipublikasikan di situs amazon (www.amzn.to/1g4jjfe) dan scirra arcade (www.scirra.com/arcade/shooting-games/). kata kunci: construct 2, cempala, serious game, game dua dimensi, bilangan prima, bilangan

Pengarang tidak dapat memberikan Full Text secara langsung, untuk mendapatkan full text silahkan mengisi Form LSS di bawah.

Literature Searching Service



Tulisan yang relevan

BILANGAN SEMPURNA (Rina Novia, 2014) ,

GAME EDUKASI MATEMATIKA TINGKAT SEKOLAH DASAR (Bengimi Bensu, 2019) ,

PENGEMBANGAN SERIOUS GAME “MRG BRIDGE” SEBAGAI PENERAPAN DARI KONSEP EULERIAN CIRCUIT DENGAN TAMPILAN TEKNOLOGI GRAFIK 3D (ALINA DWI IKNATIA, 2019) ,


Kembali ke halaman sebelumnya


Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi