YUSRIANI. Animasi sel darah merah dengan menggunakan Blender. Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala, 2013

Abstrak

Dalam proyek akhir ini telah dibuat animasi pembelajaran tentang sel darah merah berbasis multimedia. pembuat animasi multimedia ini bertujuan untuk memudahkan anak-anak tingkat sekolah dasar (sd) dalam memahami tempat terbentuk dan peran utama sel darah merah. oleh sebab itu, diperlukan pembuatan sebuah animasi tentang sel darah merah ini dengan menggunakan software blender, mulai dari pembuatan objek hingga proses penganimasiannya. metode yang digunakan dalam pembuatan animasi ini meliputi perancangan dan memahami materi yang akan diberikan. blender merupakan perangkat lunak terbuka yang dapat digunakan oleh banyak orang tanpa harus membayarnya. blender berfungs iuntuk membuat animasi dan permainan tiga dimensi. pembuatan animasi ini menghasilkan sebuah animasi berbentuk digital sebagai media informasi yang interaktif, yang berdurasi 3 menit 28 detik, dan frame yang digunakan adalah 5000, sehingga menarik untuk diikuti oleh anak-anak sekolah dasar. kata kunci : pembelajaran,

Baca Juga : PEMBUATAN ANIMASI PERKEMBANGBIAKAN TUMBUHAN SECARA VEGETATIF BUATAN MENGGUNAKAN BLENDER (Farhani Firda, 2014) ,

Baca Juga : PEMBUATAN TEKNIK RIGGING UNTUK RENDERING PADA BURUNG DALAM VIDEO ANIMASI 3 PEMANASAN GLOBAL MENGGUNAKAN APLIKASI BLENDER 2.66.1 PEMBUATAN TEKNIK RIGGING UNTUK RENDERING PADA BURUNG DALAM VIDEO ANIMASI 3 PEMANASAN GLOBAL MENGGUNAKAN APLIKASI BLENDER 2.66.1 PEMBUATAN TEKNIK RIGGING UNTUK RENDERING PADA BURUNG DALAM VIDEO ANIMASI 3 PEMANASAN GLOBAL MENGGUNAKAN APLIKASI BLENDER 2.66.1 PEMBUATAN TEKNIK RIGGING UNTUK RENDERING PADA BURUNG DALAM VIDEO ANIMASI 3 PEMANASAN GLOBAL MENGGUNAKAN APLIKASI BLENDER 2.66.1 (RAHMAT DWI PRASETIYO, 2017) ,

media, sel darah merah,

Tulisan yang relevan

ANIMASI PEMBELAJARAN MATERI SIKLUS HIDROLOGI UNTUK SISWA SMA KELAS 10 DENGAN MENGGUNAKAN SOFTWARE OPEN SOURCE BLENDER 2.67 (Nanda Nastasyia, 2014) ,

PEMBUATAN ANIMASI PENGENALAN TEKNIK DASAR PERMAINAN TENIS LAPANGAN BERBASIS 3D MENGGUNAKAN BLENDER (Hendra Syahputra, 2014) ,

PEMBUATAN ANIMASI PENGENALAN TEKNIK DASAR PERMAINAN BOLA BASKET MENGGUNAKAN BLENDER (Rafli Zarwan, 2014) ,


Kembali ke halaman sebelumnya


Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi