JUNIAR SYANTI. ANIMASI PERBANYAKAN SECARA VEGETATIF (STEK) PADA TUMBUHAN KANTONG SEMAR (NEPENTHES SP) MENGGUNAKAN SOFTWARE BLENDER. Banda Aceh : Fakultas MIPA Universitas Syiah Kuala, 2016

Abstrak

Abstrak pembuatan animasi perbanyakan secara vegetatif tumbuhan kantong semar (nepenthes sp) menggunakan metode berbasis tiga dimensi dengan software blender. animasi berbasis multimedia ini bertujuan agar dapat meningkatkan daya tarik para peserta didik dalam proses belajar dan memudahkan pengajar dalam menyampaikan materi. metode yang digunakan untuk membuat animasi menggunakan software blender antara lain : pengumpulan data yang dibutuhkan dan membuat perancangan animasi. dalam media ini membahas mengenai tumbuhan nepenthes sp, pembuatan objek-objek dasarnya yaitu kantong semar, daun, pohon, dan serangga dengan menggunakan software blender. blender merupakan salah satu software yang bersifat open source yang dapat menggabungkan suara, animasi, dan video. sehingga tampilan yang dihasilkan lebih menarik. kata kunci : animasi, blender, pembelajaran multimedia, tumbuhan nepenthes.

Baca Juga : IDENTIFIKASI DAN DISTRIBUSI JENIS KANTONG SEMAR (NEPENTHES SPP) DI KAWASAN GUNUNG BURNI TELONG KABUPATEN BENER MERIAH (, 2018) ,

Baca Juga : PEMBUATAN ANIMASI PERKEMBANGBIAKAN TUMBUHAN SECARA VEGETATIF BUATAN MENGGUNAKAN BLENDER (Farhani Firda, 2014) ,



Tulisan yang relevan

KAJIAN BIOEKOLOGI KANTONG SEMAR (NEPENTHES SPP.) DI AREA HUTAN TANAMAN INDUSTRI KECAMATAN BLANG BINTANG, ACEH BESAR (Muhammad Reza Rizkia, 2017) ,

PEMBUATAN ANIMASI PENGENALAN TEKNIK DASAR PERMAINAN TENIS LAPANGAN BERBASIS 3D MENGGUNAKAN BLENDER (Hendra Syahputra, 2014) ,

PEMBUATAN ANIMASI PENGENALAN TEKNIK DASAR PERMAINAN BOLA BASKET MENGGUNAKAN BLENDER (Rafli Zarwan, 2014) ,


Kembali ke halaman sebelumnya


Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi